• RSS
Latest Post
Loading...

Saturday 5 January 2019

Sarapan Minimalis dengan Rice Box (Nasi Kotak)

in Berkah Catering , Catering Harian Kantor Surabaya , Catering Harian Surabaya , Catering Malang , catering nasi kotak
Picture
Padatanya aktivitas yang dilakukan sehari-hari tentu membutuhkan stamina lebih. Selain itu, menjaga kesehatan dengan baik menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh tetap fit. Khususnya pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan membutuhkan nilai gizi yang sesuai. Umumnya orangtua di rumah mengenalkan sarapan pagi sejak dini. Sarapan pagi meruakan salah satu asupan awal untuk mengawali aktivitas sehari-hari. Sarapan memiliki manfaat penting bagi tumbuh kembang anak oleh sebab itu tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Salah satu manfaat untama sarapan bagi anak yang paling utama adalah melatih konsentrasi anak. Untuk melatih konsetrasi anak dibutuhkan sarapan yang baik. Adapun sarapan yang baik adalah sarapan yang mengandung karbohidrat, rotein, mineral serta vitamin dengan jumlah yang cukup. Apabila Anda tidak membiasakan anak untuk sarapan pagi, anak akan terbiasa dengan tubuh yang letih, lemas dan kurang konsetrasi. Akhirnya akan mengganggu hasil belajar karena perut anak dalam kondisi lapar.

Pentingnya sarapan juga berkaitan dengan disiplin pada anak. Anak yang terbiasa sarapan pagi tentu memiliki jam tidur yang lebih teratur dan enggan melewatkan jam sarapan. Bangun lebih pagi akan membuat anak menjadi tidak terburu-buru saat pergi ke sekolah serta menjadi lebih disiplin. Sarapan juga dapat membantu anak memperoleh gizi yang seimbang karena terhindar dari camilan yang beresiko mengandung gula tinggi. Energi yang mampu dipenuhi lewat sarapan menjadikan tubuh anak mudah merespon segala hal khususnya ilmu pengetahuan yang disampaikan secara lisan.

Generasi masa depan perlu memiliki karakter yang kuat dan disiplin. Untuk membangun karakter tersebut, orang tua perlu memulai dari perilaku anak, bahkan yang tergolong luput dari perhatian. Perhatikan perilaku anak karena perilakunya dapat menjadi kebiasaan di masa depannya. Sarapan merupakan salah satu kebiasaan baik yang harus diterapkan sejak dini. Membiasakan sarapan pagi berarti membiasakan kedisiplinan waktu makan kepada anak serta mempersiapkan karakter baik untuk masa depan si kecil. Ada beberapa kendala yang menjadi penghambat untuk melakukan kebiasaan sarapan. Salah satunya adalah keterbatasan waktu yang dimiliki orangtua dan anak untuk melakukan sarapan pagi. Keterbatasan waktu tersebut dapat disebabkan oleh jauhnya lokasi rumah dengan tempat kerja atau sekolah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak jasa catering di Surabaya yang mampu melayani kebutuhan sarapan Anda.

Munculnya tren baru rice box menjadi salah satu pilihan sarapan yang dapat diterapkan sebagai kebiasaan. Rice box pada umumnya menyajikan nasi, lauk dan sayur dalam satu box dengan ukuran yang sedang. Ukuran rice box yang sedang tersebut dirasa cocok disantap saat pagi, mengingat saat sarapan menyantap makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan sakit perut dan tentunya akan menganggu aktivitas pagi. Saat ini juga sudah banyak ditemukan nasi box surabaya dengan mudah. Anda dapat melakukan pemesanan pada jasa catering profesional. Selain itu, keuntungan lain dalam menggunakan jasa catering dapat menentukan menu dan porsi sesuai selera. Nah, kemudahakan dalam mengakses segala informasi dan keterjangkauan harga dalam melakukan pemesanan bukan menjadi alasan untuk melewatkan sarapan pagi.