• RSS
Latest Post
Loading...

Friday 17 June 2016

Nasi Kotak Menu Buka Puasa

in catering nasi kotak , nasi box , nasi box murah , nasi kotak , nasi kotak malang , nasi kotak mojokerto , nasi kotak murah , nasi kotak sidoarjo , nasi kotak surabaya
Menu buka puasa di berbagai daerah berbeda-beda mulai dari sup buah hingga kurma khas negara lain, di Indonesia untuk berbuka puasa biasanya dianjurkan untuk makanan manis terlebih dahulu sebelum menyantap makanan lainnya, hal ini berkaitan dengan aktivitas tubuh yang lebih memerlukan gula untuk energi saat perut kosong.
Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di berbagai negara, seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa pada bulan tersebut, kebanyakan ibu rumah tangga membuat menu buka puasa yang spesial untuk keluarga mereka, selain itu biasanya pilihan menu buka puasa juga dijadikan untuk lauk saat melakukan sahur keesokan harinya.
Dijaman modern ini banyak ibu-ibu yang mulai berkarir dengan bekerja disuatu perusahaan maupun menjadi bos di perusahaanya sendiri, oleh karena itu tidak ada waktu untuk mempersiapkan manu masakan catering buka puasa maupun untuk catering sahur, berlatar belakang hal ini dan juga banyaknya orang yang mencari menu buka puasa banyak orang yang memanfaatkan moment ini menjadi bisnis untuk mendapatkan keuntungan banyak pada saat bulan ramadhan.
Hanya dengan bermodalkan meja dan berbagai makanan dan diletakkan di pinggir jalan anda sudah dapat melakukan bisnis ini, ternyata jika kita analisa bisnis ini mampu mendapatkan keuntungan yang lumayan bagi sebagian orang.

Nasi Kotak

Menu buka puasa yang biasanya dilirik adalah nasi kotak, nasi kotak ini bisa sebagai tambahan bagi anda walau tidak dalam jumlah besar namun bagi sebagian orang tidak mau repot untuk memasak masakan dirumah terutama bagi anak kos maupun orang yang kebetulan lewat dan sedang dalam perjalanan jauh. Nasi kotak bisa anda isi dengan nasi dan aneka lauk, jangan lupa untuk menyiapkan nasi yang segar dan dengan tambahan lauk lengkap kalau bisa 4 sehat 5 sempurna, jangan pernah mencoba memberikan nasi hari kemarin untuk dijual hari ini, karena berdampak timbal balik konsumen dalam menilai lapak anda. Jika nasi kotak yang anda jual hari ini masih sisa, bisa anda sumbangkan ke masjid untuk amal jariyah, oleh karena itu untuk menyediakan nasi ini jangan terlalu banyak, kita lihat pangsa pasar terlebih dahulu sebelum menjualnya.
Itulah menu buka puasa yang dapat anda jual pada saat bulan Ramadhan, masih banyak menu lain yang menguntungkan, bagi kita terutama anak muda cobalah untuk tidak mengedepankan gengsi, walau hanya berjualan di pinggir jalan namun hasil yang didapat cukup untuk membeli baju dan uang saku saat lebaran nantinya