• RSS
Latest Post
Loading...

Sunday 2 August 2015

Peluang Catering Nasi Box

in catering nasi kotak , nasi box , nasi box murah , nasi kotak , nasi kotak malang , nasi kotak mojokerto , nasi kotak murah , nasi kotak sidoarjo , nasi kotak surabaya

Memulai usaha catering nasi box bisa anda lakukan dengan atau tanpa anda terjun langsung ke dalam usaha tersebut. Kalau anda tidak terjun langsung ke dalam usaha catering nasi box, berarti anda hanya menyediakan modal dan tempat untuk berbisnis nasi kotak ini. namun kebanyakan dari anda pasti lebih tertarik untuk ikut terjun langsung dalam bisnis ini. 

Disamping karena anda baru memulainya dan anda juga tertarik pada bidang ini. Peluang usaha nasi box ini cukup bagus saat ini, apalagi sekarang kalau ada acara besar kumpul-kumpul seperti arisan pasti seringnya memesan nasi box atau saat makan siang pun banyak kantor yang terkadang memerlukan nasi box untuk para karyawannya. Catering nasi box ini sering diminati karena memang penyajiannya yang praktis. Usaha nasi box ini bisa menjadi salah satu alternatif usaha untuk ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan di rumahnya.

Melihat peluang itu, anda pun bisa memulai usaha catering nasi box anda sendiri. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulai usaha catering nasi box ini, yaitu:

Hobi

Dalam melakukan sesuatu terkadang anda akan merasakan bosan dan jenuh, seperti halnya anda dalam berbisnis. Hal ini akan berbeda kalau anda berbisnis nasi box ini karena hobi. Kalau anda mempunyai hobi dalam hal masak memasak tentu akan terasa lebih nyaman dan senang hati dalam menjalankannya. Melakukan segala sesuatu dengan hati yang senang merupakan kunci keberhasilan dari semua usaha.

Modal

Tips kedua sebelum memulai usaha nasi box yaitu, modal. Modal merupakan salah satu hal yang wajib anda pertimbangkan. Dimana anda harus membeli alat-alat perlengkapan dapur sebagai penunjang bisnis anda. Sebenarnya memakai alat dapur anda sendiri juga bisa namun tidak akan seefisien kalau anda membali alat-alat khusus yang bisa menghasilkan dan menampung lebih banyak makanan. Karena nantinya anda akan memproduksi makanan dalam jumlah yang besar, tidak seperti jumlah makanan dalam kebutuhan anda sehari-hari.

Lokasi

Lokasi anda untuk memulai usaha nasi box ini memang bisa anda lakukan di rumah anda sendiri. Walaupun kurang strategis, anda bisa mengakalinya dengan sistem pengiklanan yang baik. Anda tetapkan lokasi bisnis anda dan buatlah semacam iklan dan kartu nama agar konsumen bisa menghubungi anda kapanpun. Kemudian anda akan membutuhkan ruangan khusus sebagai dapur dalam memasak makanan, karena makanan yang akan anda hasilkan dalam jumlah besar.

Wawasan Kuliner

Dengan wawasan kuliner yang luas, anda bisa menghasilkan makanan kotak dengan menu yang bervariasi. Dengan menu yang bervariasi, nantinya pelanggan anda bisa merasa tidak bosan untuk memesan nasi box kepada anda. Sehingga pelanggan anda bisa mencoba variasi menu yang anda tawarkan.

Anda juga jangan cepat puas dengan wawasan yang anda punya sekarang. Tetaplah belajar dan menambah pengetahuan baru di bidang kuliner. Selain untuk bisa memvariasi menu makanan, pengetahuan anda ini bisa bermanfaat untuk bisa merespon keinginan konsumen saat memesan nasi kotak kepada anda.

Karyawan yang Cakap

Dengan pesanan nasi box yang besar, anda akan membutuhkan bantuan dalam memproduksi nasi kotak ini. Carilah karyawan yang handal di bidang ini dan bisa bekerja dengan cepat. Anda bisa mengajak tetangga anda yang anda anggap mampu untuk membantu anda.

Supplier Bahan Baku

Salah satu hal penting lainnya untuk memulai usaha nasi box adalah anda harus mempunyai langganan supplier bahan baku untuk usaha anda. Sehingga jalannya usaha anda akan bisa lebih mudah. Selain itu, supplier ini juga berfungsi sebagai tempat jaga-jaga kalau bahan baku yang anda persiapkan ternyata tidak memenuhi pesanan nasi kotak pesanan konsumen.

Dengan anda memperhatikan beberapa tips di atas, kiranya dapat membantu anda dalam memulai usaha nasi box anda. Tips memulai usaha nasi box di atas juga kiranya dapat membantu anda dalam mempersiapkan kemungkinan yang terjadi sewaktu-waktu. Selamat mencoba.

Terimakasih kepada para pebisnis hebat yang sudah meluangkan waktunya untuk sekedar berkunjung maupun yang sudah baca artikel ini sampai tuntas. Semoga isi dari artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda.