• RSS
Latest Post
Loading...

Friday 20 November 2015

Nasi Kotak VS Nasi Bungkus

in catering nasi kotak , nasi box , nasi box murah , nasi kotak , nasi kotak malang , nasi kotak mojokerto , nasi kotak murah , nasi kotak sidoarjo , nasi kotak surabaya

Kali ini topik bahasan kita adalah menilai untung ruginya antara ketika kita ingin memilih catering nasi kotak atau nasi bungkus untuk acara kita. Terkadang kita akan lebih memikirkan untuk memesan nasi kotak di bandingkan dengan nasi bungkusan, dikarenakan nasi kotak lebih memiliki menu yang teratur dan juga struktur makanan yang rapih, sehingga bisa menjadikan sebuah acara menjadi lebih bernilai.

Nasi bungkus adalah nasi putih beserta lauk untuk satu orang yang dibungkus daun pisang beralas kertas, agar bisa dibawa dan dimakan di tempat lain. Nasi bungkus bukan nama jenis makanan melainkan cara mengemas makanan. Bila nasi beserta lauk-pauk dikemas dalam kotak dari karton, maka nasi tersebut disebut nasi kotak atau nasi dus.

Daun pisang digunakan sebagai pembungkus karena daun pisang mengeluarkan aroma harum bila terkena makanan panas. Kertas yang digunakan untuk nasi bungkus bisa berupa kertas koran bekas atau kertas bungkus makanan (kertas kraft dengan lapisan plastik). Jenis dan jumlah lauk dapat dipilih sendiri oleh pembeli, dan dapat berupa daging sapi, ayam, ikan, atau telur. Satu atau dua jenis masakan berkuah atau sayur sering ditambahkan penjual tanpa perlu diminta.

Nasi bungkus bisa dilengkapi dengan sendok plastik sekali pakai, walaupun banyak rumah makan dan warung yang mengharuskan nasi bungkus dimakan dengan tangan. Air putih atau air teh yang dibungkus kantong plastik kadang-kadang diberikan gratis saat membeli nasi bungkus kelas sederhana. Di dalam kemasan nasi kotak kadang-kadang dilengkapi dengan air mineral kemasan gelas plastik. Nasi kotak bahkan sudah menjadi salah satu cara penyajian makanan dalam penerbangan domestik di Indonesia.

Sedangkan perbedaan nasi kotak dengan nasi bungkus adalah dari bungkusannya, penataan nasi kotak akan lebih rapih, segala menu dan nasi disajikan terpisah di tempatnya masing-masing. Sehingga para orang yang memakannya akan lebih bisa memilih menu apa yang ingin dia makan dan yang tidak ingin dia makan. Nasi kotak pada umumnya memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan nasi bungkus, dikarenakan ada cost tambahan untuk membeli kotak sebagai wadahnya.

Berkah Catering
Nasi Kotak & Wedding Catering Surabaya

1 comments:

The apps which are mostly used by the employees around the world includes CRM, event support, sales playbooks, marketing campaigns, investor relations, employee induction and so on. Mobile application development companies MobileAPPtelligence are scaling up their infrastrcture and delivery capability to meet up the demand.


http://www.mobileapptelligence.com/app-developers-for-hire.html